Image

SOSIALISASI RENCANA UMUM PENANAMAN MODAL KABUPATEN KUDUS TAHUN 2022-2023

SOSIALISASI RENCANA UMUM PENANAMAN MODAL KABUPATEN KUDUS  TAHUN 2022-2023

Kudus - Kegiatan sosialisasi Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Kudus Tahun 2022-2023 diadakan di Aula Rapat Mal Pelayanan Publik atau DPMPTSP Kabupaten Kudus pada hari Rabu 08 maret 2023. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang disampaikan oleh sekretaris Dinas, Mintoro,AP. Sosialisasi dihadiri oleh Dinas teknis terkait seperti; Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi dan UKM; Dinas Pertanian; Dinas Perdagangan; Dinas Pariwisata;Bappeda; Dinas PMD; DinasDinas PUPR; Dinas PKPLH dan BPPKAD. Rabu (08/03/23).
Dalam kesempatan pembukaan, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Kabupaten Kudus, Mintoro AP, menyampaikan bahwa Perencanaan Penanaman Modal yang telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Kudus Nomor 58 tahun 2022 diharapkan dapat menjadikan dasar pijakan bagi Dinas Teknis terkait untuk ikut berpartisipasi dan mengambil bagian dalam mewujudkan peningkatan iklim investasi di Kabupaten Kudus.
Sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kudus, Harso Widodo,AP. Menitipkan pesan, bahwa pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Bupati Kudus tentang RUPM Kabupaten Tahun 2022-2023 merupakan momen yang tepat bagi OPD terkait dalam penyusunan RPD Tahun 2024-2026. Agar peserta sosialisasi  dapat menindaklanjuti pertemuan pada hari tersebut sebagai bahan diskusi secara internal di OPD masing-masing.
“ Kajian-kajian peluang investasi per sektor agar dilaksanakan sesuai dengan sektor kewenangan masing-masing dengan mengacu pada apa yang sudah menjadi ketetapan dalam RUPM Kabupaten Kudus Tahun 2022-2023”, ucap Mintoro.
“Dukungan dari Bappeda dalam perencanaan pembangunan sangat dibutuhkan dalam mengakomodir implementasi arah kebijakan penanaman modal yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati tentang RUPM”, imbuh Sekretaris DinasDPMPTSP.
Dalam arah kebijakan penanaman modal mengenai fokus pengembangan Pangan,Infrastruktur dan Energi, Kabupaten Kudus menambahkan fokus pengembangan Jasa dan Perdagangan, Pariwisata serta Ekonomi kreatif. Penambahan fokus pengembangan di Penanaman Modal direncanakan dapat menjadi andalan bagi Kabupaten Kudus dalam mewujudkan daya saing investasi.
Oleh : Emy R. Harilasmi (Koordinator Penanaman Modal)