Image

Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kudus

Sekarang mengurus berbagai administrasi publik bisa dinikmati di Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP adalah komitmen Bupati Kudus Hartopo bersama jajaran menyediakan pelayanan publik terbaik bagi warganya.
Mal Pelayanan Publik ini punya pelayanan yang lumayan lengkap. Masyarakat semakin mudah mengakses berbagai pelayanan dalam satu gedung.
Hal itu dipaparkan Bupati Kudus Hartopo saat soft launching Mal Pelayanan Publik, Senin (21/3). Sempat tertunda pada 2020 karena refocusing anggaran, MPP akhirnya rampung akhir 2021. Bupati Kudus Hartopo menjelaskan MPP mengedepankan pelayanan yang ramah, profesional, akuntabel dan transparan.
Terdapat 24 instansi dan 387 jenis layanan yang tergabung dalam MPP. Kemudahan dan kecepatan menjadi poin dari pelayanan di MPP. Kepala DPMPTSP Kudus Revlisianto Subekti memaparkan MPP memiliki 3 lantai. Namun saat ini baru 2 lantai yang beroperasi.
Rencananya lantai 3 akan ditempati oleh Sekretariat DPMPTSP. Waktu pembangunannya akan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah. Beberapa instansi yang bergabung antara lain Polres, DKK dan Dishub, Disdukcapil, Disnaker Perinkop UKM dan Taspen, PLN dan PDAM, KPP, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Kejari, UPPD, BPPKAD, dan BPD. Selain itu, ada juga Dinas PUPR, DPMPTSP Provinsi dan BPOM, Imigrasi dan Barjas, DPMPTSP Kabupaten Kudus, Dinas PKPLH, BPN dan Bea Cukai Kudus.
Kepala DPMPTSP Kudus Revlisianto Subekti menyampaikan beberapa instansi provinsi belum bisa secara efektif beroperasi selama 5 hari.
Untuk mengisi kekosongan, Kepala DPMPTSP Kudus Revlisianto Subekti mempersilakan instansi lain untuk bergabung. Dari pihak swasta, pihaknya berencana menggandeng konsultan lingkungan atau sertifikat laik fungsi. #mppkudus #malpelayananpublik #kudus #pelayananpublik